Sabtu, 08 September 2012

MEMBUKA DAN MEMASANG KEMBALI SPARE PART LAPTOP


Penjelasan
Jika  hanya  menggunakan battery atau hanya adapter saja  laptop  baik,  jika keduanya  terpasang, terjadilah masalah.
Solusi
Ada beberapa alasan yang berbeda mengapa hal  itu terjadi:
Salah satunya adalah masalah dengan BIOS. Pastikan laptop memiliki versi terbaru dari BIOS yang terpasang, update jika diperlukan. Ini mungkin menjadi masalah perangkat lunak terkait. Jika Anda memiliki beberapa jenis utilitas  power  management terpasang cobalah uninstall dan menggunakan utilitas Windows power management saja. Coba juga menginstal ulang sistem operasi jika upgrade BIOS atau menghapus utilitas power   management   tidak membantu. Jika Anda masih mengalami masalah yang sama bahkan setelah  upgrade  BIOS  dan menginstal  ulang  Windows, kemungkinan   besar   Anda memiliki   masalah   dengan motherboard. Jika battery yang anda gunakan masih baru maka diyakini  ini  adalah  bukan masalah battery.
 MEMBUKA DAN MEMASANG KEMBALI SPARE PART LAPTOP
Setelah anda mengenal apa itu laptop dan spare part-nya, kini saatnya anda untuk belajar membuka dan memasang kembali spare part laptop dan kemudian memasangnya kembali ke posisi semula. Bab ini akan memandu anda untuk membongkar beberapa merek laptop terkenal yang akan mewakili laptop lainnya. Saya membahasnya di sini secara lengkap dengan harapan bahwa nantinya ketika misalnya saya kukannya pada merek apapun.
A. Peralatan Kerja Teknisi Laptop
Anda hanya bisa membuka casing laptop jika anda mempunyai peralatan, artinya anda memerlukan sejumlah tools yang digunakan untuk membuka laptop. Apa alatnya? Berikut ini saya berikan contoh peralatan kerja yang umumnya digunakan dalam merawat dan memperbaiki laptop. Boleh dikatakan seperangkat obeng dengan berbagai ukuran dan model ujungnya. Jika anda ke toko electronik anda dapat membeli seperangkat tool kit sebagai pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar